Mendapatkan Uang dari Affiliate Marketing

affiliate marketing

affiliate marketing

Internet merupakan pasar besar dengan potensi pergerakan uang yang sangat cepat dan menggiurkan. Banyak orang saat ini lebih memilih pekerjaan yang ditawarkan dari dunia maya dengan online based system. Ada banyak pilihan yang Anda bisa lakukan dan semuanya akan mendapatkan bayaran yang menarik.

Salah satunya adalah kesempatan sebagai affiliate marketing. Di dunia nyata pekerjaan ini hampir sama seperti sales marketing dan makelar. Intinya Anda cukup menawarkan produk orang lain dan mendapat keuntungan komisi setiap Anda berhasil membuat penjualan. Jadi, Anda tidak perlu memiliki barang atau menawarkan produk yang Anda buat sendiri. Anda hanya akan menjadi pihak yang mereferensikan dan menawarakan produk orang lain. Menarik bukan?

Sistem Komisi Affiliate Marketing

Bagaimana sistem komisi atau pembayaran dengan affiliate marketing? Ada banyak sistem yang digunakan dan terkadang perusahaan menggunakan 2 atau 3 sistem pemberian komisi. Yang wajib ada dan paling utama disebut dengan PPS atau Pay Per Sale.

Yang memberikan bayaran hanya jika Anda berhasil menjual produk. Untuk web dan blog besar, biasanya penjual juga kan memberikan komisi untuk PPC dan PPL jika ada visitor yang mengklik iklan ataupun mengisi formulir untuk pendaftaran sebagai free member di website penjual. Banyak situs juga membuat sistem pembayaran berulang seperti gaji setiap bulan. Bisa didapat dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Keuntungan Dari Affiliate Marketer

Memang banyak orang yang bertujuan pada uang ketika menjadi affiliate marketer, namun sebenarnya banyak manfat lain yang bisa kita petik. Misalnya, affiliate sistem membantu Anda untuk bisa memahami lebih banyak dunia bisnis online dan pasar online. Sehingga suatu saat jika Anda tertarik untuk membuat bisnis dengan online based, Anda sudah tahu beberapa trik dasar dan strategi yang ampuh.

Selain itu biasanya affiliate marketer akan menjadi lebih kreatif karena mereka akan memikirkan banyak strategi untuk menarik penjualan. Mungkin Anda bisa belajar bagaimana cara berpromosi yang efektif dan tidak memaksa, membuat iklan dengan link di status jejaring social Anda, mengembangkan potensi dan content web untuk menarik pembeli, dan masih banyak lagi.

Namun, tidak sembarang orang dapat menjadi affiliate marketer yang baik. Seorang affiliate marketer profesional harus bisa menguasai pasar, dari berbagai kalangan, dan memiliki strategi pemasaran yang membujuk namun tidak memaksa. Affiliate marketer juga harus memiliki kemampuan interpersonal yang baik, sehingga pasar akan merasa percaya akan pemasaran yang ia buat.

Kemampuan untuk berpromosi juga harus dimiliki. Ingat, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk memasarkan dan memikat pada saat yang sama. Maka dari itu, affiliate marketer haruslah seseorang yang berpengalaman di bidangnya.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2017 ezaa.org. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by ezaa